KEGIATAN DI KELURAHAN MATA AIR MERUPAKAN SEBAGAI CONTOH UNTUK KELURAHAN LAIN

Padang, - Camat Padang Selatan Jasman, memuji tingginya tingkat partisipasi masyarakat, pada kemajuan pembangunan di Kelurahan Mata Air.

Hal tersebut disampaikannya saat membuka kegiatan Rapat Koordinasi Pembangunan (Rakorbang) Kelurahan Mata Air, di balai pertemuan kelurahan, Minggu (22/1/2023).

Jasman mengatakan, pembangunan tidak akan dapat terlaksana secara maksimal oleh pemerintah saja, perlu dukungan semua pihak termasuk partisipasi masyarakat.

"Tingginya partisipasi masyarakat d Kelurahan Mata Air dapat kita lihat dengan tingginya antusias dalam mengikuti Rakorbang, serta jumlah serta variasi usulan yang telah dihasilkan," kata Camat.

Ia juga sangat mengapresiasi usulan yang berhasil dihimpun oleh semua RW di Kelurahan Mata Air, karena mencakup berbagai aspek dalam pembangunan seperti pembagunan sarana dan prasaran, pemberdayaan masyarakat, keterlibatan pemuda, perempuan, serta usulan terkait disabilitas.

"Ini membuktikan, bahwa masyarakat bersama RT/RW dan tokoh masyarakat benar-benar memahami tujuan Rakorbang, serta mengerti dengan kebutuhan warga di wilayah masing-masing," tambahnya.

Camat mengimbau, pada Rakorbang ini agar dapat merembukkan guna menghasilkan usulan prioritas kelurahan, untuk nantinya dibawa ke Muserenbang tingkat kecamatan, serta jika memang layak, akan menjadi usulan di tingkat Kota Padang.

Sementara Lurah Mata Air, Suardi menerangkan, sebelum mengadakan Rakorbang, pihaknya telah melakukan langkah-langkah untuk merembukkan usulan yang benar-benar menjadi prioritas.

"Kegiatan ini kita awali dari rembuk warga, kemudian hasil rembul warga kita bahas lagi melalui pra- Rakorbang, hasil inilah yang kita bawa ke Rakorbang kelurahan," kata Suardi.

Untuk Rakorbang kali ini, Suardi meminta kepada para RW, untuk dapat secara bersama merumuskan suatu usulan, yang menjadi kebutuhan mendesak (prioritas) kelurahan, atau dengan kata lain satu usulan bisa menjawab kebutuhan beberapa warga Kelurahan Mata Air secara menyeluruh. (MC Padang/RA/toeb)

Sumber . Info publik


Post a Comment

Silahkan komentari artikel ini, namun tolong gunakan bahasa yang sopan. Komentator dengan identitas tidak jelas dan berbahasa kurang sopan, maaf, terpaksa komentarnya kami delet. Thanks.

Lebih baru Lebih lama